MychocoIndonesia.com – Inovasi Waralaba Minuman Coklat dan Teh. Coklat dan Teh adalah dua substansi yang sangat digemari oleh masyarakat banyak. Siapa yang nggak demen dengan coklat? Siapa yang nggak suka minuman teh? Baik cuaca panas atau dingin, kedua bahan dasar tersebut bisa disajikan pada dua iklim. Maka inovasi jadi pilihan bijak untuk kedua bahan dasar, dengan mewaralabakknya menjadi minuman yang paling diburu.

 

Mychoco sudah dirintis sejak enam tahun lalu, di Ringinarum  Kendal Jawa Tengah. Awalnya MyChoco dijual dengan biasa saja, kemudian terus berkembang dengan menggunakan booth ekslusif. Sudah banyak mitra Mychoco yang tersebar di seluruh Nusantara.

 

Ada dua paket yang ditawarkan oleh Mychoco Indonesia, Paket Super Rp 11 ,5 juta dan Paket Gold Platinum 8,5 juta. Semua paket Mychoco akan mendapatkan booth yang elegan. Perbedaan booth dan bahan baku yang menjadikan, kedua paket investasi tersebut berbeda.

 

Mengenai tempat usaha dan karyawan, calon mitra sepenuhnya yang wajib mencari dan menyediakan lokasinya. Target BEP-nya akan kembali sekitar dua sampai tiga bulan, jika perbulannya bisa menjual 100 cup perhari.

 

Menariknya juga, waralaba minuman coklat dan teh ini, tidak ada namanya sistim bagi hasil atau royalti. Semua keuntungan untuk mitra dan mitra cukup kulaan membeli bahan bakunya ke pusat setiap bulannya. Uniknya Mychoco Indonesia berinovasi pada tampilan topingnya, yang menyerupai puncak Himalaya.

 

Nah bagaimana? Silakan ditimbang-timbang sebelum anda memutuskan untuk membeli waralaba dengan paket yang mana.  Karena Peter F. Drucker bilang, “Pengusaha itu selalu mencari perubahan, merespon perubahan tersebut dan memanfaatkannya seabagai sebuah kesempatan”, menurut Pakar managemen tersebut.

 

Bisnis juga tidak melulu soal bakat, tetapi soal niat. Tidak perlu malu atau minder ketika memasarkan produk, jangan takut juga jika menemui kegagalan. Serangkaian kegagalan yang datang terus menerus justru akan menambah pengetahuan anda agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

 

Pak Saptuari berkata, “Habiskanlah jatah kegagalanmu, setelah itu anda akan menuai keberhasilan dan kesuksesan”. Maka dari itu, pengusaha harus bisa memberikan ide gila dan kreatif.